Versi terbaru UBUNTU yang telah dinanti kini telah dirilis. Banyak yag berubah dari segi tampilannya. Ubuntu adalah distro linux yang populer, sudah sepantasnya kehadiran Ubuntu 10.04 LTS ini sangat dinanti-nantikan oleh banyak pengguna komputer. untuk mendapatkannya kalian bisa download di situs Ubuntu atau mendapat CDnya secara gratis melalui situs Ubuntu tersebut.

Beberapa kelebihan di Ubuntu versi terbaru ini antara lain proses booting yang lebih cepat (sekitar 10 sekon), integrasi social network, dll.



Beberapa fitur terbaru dari Ubuntu 10.04:
  • Boot Speed, saat ini ubuntu booting lebih cepat di hampir semua komputer termasuk netbook.
  • Integrasi social network, dengan menu barunya ‘Me Menu’. Seperti Facebook, Digg, Twitter dan Identi.ca. Juga disertakan Google talk, MSN, IRC dan lainnya.
  • Ubuntu One, meningkatkan integrasi desktop untuk layanan online, file dan folder dapat di share dan di simpan di “cloud” dengan lebih mudah.
  • Ubuntu One Music Store
  • Ubuntu Software Center 2.0, cara mudah untuk menemukan software baru. Serta berbagai menu berkaitan dengan software lainnya.
  • Ubuntu 10.4 Netbook Edition (UNE), sangat tepat untuk di install di netbook dengan peningkatan kecepatan di media SSD.
Terdapat Desktop edition, netbook edition, dan server edition dalam varian Ubuntu ini. unutk mengunduh file .ISO nya (700MB)  kita tak perlu membayar lagi (alias gratis).


 for download click here
(Desktop Edition)


Home page : http://www.ubuntu.com

2 Response to Ubuntu 10.04 LTS

Doplonyo
December 18, 2010 at 8:22 PM

tq ya gan.... aku agi pengen nyoba yg versi ini, kmrin dunlud ubuntustudio tpi mengecewakan, cos setingan modemnya susah g sgampang wktu pke ubuntu 10.10 nya maverick, maturnuwun gan...... maju trus open source....

December 19, 2010 at 1:05 AM

sama2 .. :)

untuk modem .. ada beberapa settingan yg harus dilakukan agar bisa bekerja di ubuntu. jadi tidak bisa langsung bekerja di ubuntu kita.

Post a Comment

Share